Mengenal Desain Rumah Impian Yang Di rancang Oleh Arsitek

Desain Gambar Rumah menjadi patokan dalam membangun sebuah rumah impian. Seperti yang kita tahu, bahwa dalam hidup, manusia memiliki tiga kebutuhan primer yang harus dipenuhi, yakni kebutuhan pangan, sandang, dan  papan. Rumah (papan)  merupakan salah satu kebutuhan terpenting bagi kita. Karena itu, tentu wajar adanya jika kita ingin mempunyai rumah impian yang begitu nyaman, indah, dan desainnya serta konsep arsitekturnya sesuai dengan apa yang ada di dalam benak.

Desain juga konsep arsitektur rumah tentunya mengalami berbagai macam perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Selain itu, pada tiap rumah terdapat beberapa ciri khas yang berbeda-beda berdasarkan tendensi yang sedang popular pada masanya.

Desain Gambar Rumah Kontemporer

desain gambar rumah

Rumah dengan desain gaya kontemporer pada umumnya ditandai dengan paduan warna yang “tenang” bahkan cenderung memadupadankan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu pada cat dinding  serta properti rumah.

Gaya rumah kontemporer juga merupakan campuran konsep masa kini dan konsep masa depan yang divariasikan. Elemen dari desain rumah seperti ini biasanya menggunakan material yang ramah lingkungan seperti granit, bambu, dan sebagainya.

Desain Rumah Tradisional

desain gambar rumah

Dari istilahnya saja kita sudah mengetahui bahwa dasain rumah tradisional merupakan rumah yang menyesuaikan kekhasas daerahnya. Kendati demikian, tidak seluruh bagian bangunannya menyamai rumah tradisional melainkan hanya beberapa yang menggunakan komponen ciri khas daerah tertentu.

Desain Rumah Industrial

desain gambar rumah

Jika kita melihat beberapa kafe dan co-working spot dengan warna yang terkesan gelap dan remang, maka itulah konsep desain industrial. Selain untuk tempat-tempat itu, tak sedikit pula rumah yang menerapkan desain industrial. Ciri khasnya dapat dilihat dari pengaplikasian dinding rumahnya (atau sebagian dinding rumah) yang menggunakan batu bata tanpa melapisinya dengan semen yang dicat. Rumah dengan konsep desain industrial sangat berhati-hati dalam hal penataan ruang termasuk dalam  pencahayaan. Rumah dengan desain seperti ini biasanya menggunakan properti-properti unik seperti lampu gantung bohlam kekuningan, sofa dan meja kayu, dan sebagainya.

Desain Rumah Minimalis

desain gambar rumah

Saat ini, rumah dengan desain minimalis begitu populer di kalangan masyarakat. Desain rumah yang seperti ini mencoba menghilangkan kesan pemborosan karena menerapkan berbagai cara untuk menggunakan lahan dan penempatan perabotan yang minim, namun optimal dan tetap terlihat artistik. Contohnya, di dalam kamar kita hanya menggunakan lemari untuk menempatkan pakaian secukupnya. Maka dari itu, sesuai dengan namanya desain rseperti ini dikatakan sebagai desain rumah minimalis.

Desain Rumah Modern

desain gambar rumah

Desain rumah modern memiliki karakteristik yang tak beda jauh dengan desain rumah kontemporer yang sudah dijelaskan tadi. Hanya saja, perbedaannya ada pada material yang digunakan. Pada umumnya, rumah berdesain modern menggunakan bahan-bahan yang tergolong mahal serta berualitas tinggi seperti panel kayu, marmer, dan yang lainnya.

Dalam melakukan desain gambar rumah yang baik pastinya dibuat oleh orang-orang yang berpengalaman dalam bidang desain yaitu menjadi pekerjaan arsitek harusnya. Maka dari itu jika anda ingin memiliki rumah impian sesuai dengan yang anda inginkan coba berkonsultasi dengan beberapa arsitek yang anda kenal untuk menggambarkan desain rumah yang cocok dengan keinginan anda / impian anda


Jl. Terusan Gn. Batu, Istana Pasteur Regency
Kav. CRB-88 2nd Floor, Sukaraja.
Bandung Jawa Barat
(022) 20569544
info@adhyaksapersada.co.id
By |2019-02-22T01:05:12+00:00February 22nd, 2019|Blog|