4 Tugas yang Dilakukan Jasa Pondasi Borepile

Pondasi borepile adalah jenis pondasi dalam berbentuk silinder yang berfungsi meneruskan beban-beban diatasnya kedasar lapisan tanah. Pondasi jenis ini mempunyai daya dukung tanah yang diperlukan untuk pondasi dasar suatu konstruksi bangunan. Untuk melakukan pengerjaan konstruksi dengan menggunakan pondasi ini, Anda tentu membutuhkan jasa borepile untuk melaksanakannya.

Proses Pengerjaan Pondasi oleh Jasa Borepile

proses pengerjaan jasa borepile

Hal-hal di bawah ini merupakan proses pengerjaan yang dilakukan oleh jasa borepile  itu sendiri:

1. Proses Pengeboran

Terdapat dua jenis pengeboran untuk melaksankan pengeboran pondasi borepile:

  • Pengeboran dry drilling => Tanah dibor dengan menggunakan mata bor spiral. Hal ini dilakukan dengan cara memutar mata bor dan diangkat setiap interval 0,5meter secara berulang.
  • Pengeboran wash borring =>Tanah di bor dengan menggunakan mata bor cross bit ex design sesuai kebutuhan yang memiliki kecepatan putar 375 rpm dan tekanan kuranag lebih 200 kg. Selama pembersihan ini berlangsung, baja tulangan dan pipa tremi sudah disiapkan di dekat lubang bor. Setelah cukup bersih, stang bor diangkat dari lubang bor supaya mendapatkan hasil terbaik.

2. Pembersihan Lubang Bor

Tahap kedua yang dilakukan oleh jasa borepile itu sendiri adalah pembersihan lubang borepile dari lumpur pekat. Pembersihan harus dilakukan dengan alat pembersih kusus dengan ukuran yang sesuai dengan diameter lubang bor.

3. Pemasangan Besi Beton

Tahap ketiga adalah dengan melakukan pemasangan besi beton dan pipa tremi untuk melakukan pengecoran.
Pemasangan dapat dilakukan dengan menggunakan kerangka baja tulangan yang telah diinstal dan diangkat dengan bantuan diesel dan power winch dalam posisi tegak lurus terhadap lubang bor dan diturunkan secara hati-hati agar tidak terjadi banyak singgungan dengan lubang bor.

4. Pengecoran Borepile

Tahap keempat adalah pekerjaan pengecoran bore pile ke dalam lubang bor, yaitu dengan cara:
  • Pengerjaan pengeboran dapat dikerjakan dengan 2 cara yaitu bor kering dan bor basah. Bor kering dikerjakan dengan mata bor berbentuk spiral untuk membuang tanah hasil dari pengeboran. Sedangkan bor basah diperlukan air yang cukup banyak dalam proses pengeborannya.
  • Perakitan besi dilakukan setelah proses pengeboran selesai, maka langkah selanjutnya adalah memasukan besi tulangan yang sudah dirakit atau diinstal kedalam lubang bor. Sebaiknya,  setiap titik yang sudah terpasang besi tulangan sesegera mungkin dilakukan pengecoran agar resiko longsornya dinding bor dapat diminimalisir.
  • Pengecoran dengan alat minicrane digunakan pipa tremi yang terpasang ditengah tulangan besi dengan panjang sesuai kedalaman pengeboran, pipa tersebut bergerak naik turun perlahan sampai beton penuh sebagai pengantar cor agar beton tidak bercampur dengan air lumpur. Kedalaman pengeboran efisien mencapai 25 meter untuk bor basah dan bor kering mencapai 9 meter. Produksi perhari 2 titik sampai 3 titik dengan asumsi kedalaman 12 meter diameter 30 cm. Kelebihan alat bor minicrane adalah mampu mengerjakan dikondisi lingkungan padat perumahan (akses jalan bisa dilalui truk cold diesel).

Adhyaksa Persada Sebagai Jasa Borepile

jasa borepile adhyaksa

Jasa borepile adalah salah satu hal yang menjadi solusi dalam pengerjaan konstruksi. Adhyakasa Persada meruapakn salah jasa borepile yang dapat Anda gunakan untuk melakukan perkejaan tersebut. Oleh sebab itu, hal ini pun sangat penting untuk dilakukan.

Selain untuk pengurusan borepile itu sendiri, Adhyaksa Persada juga dapat melakukan pengerjaan konstruksi lainnya. Contohnya untuk pengerjaan proyek kolam renang, gedung perkantoran, infrastruktur, dan yang lainnya. Maka. Anda pun tidak mesti bingung lagi dalam melakukan pencarian jasa kontraktor untuk pengerjaan konstruksi bangunan yang Anda inginkan.

 

By |2019-09-30T09:46:44+00:00September 30th, 2019|konstruksi|