Apa Saja Tugas Jasa Pengeboran Sumur Bor yang Dilakukan?

Sumur Bor merupakan salah satu hal penting dalam konstruksi, terutama dalam pemenuhan kebuthan air banyak orang. Nemun terkadang banyak kendala yang mesti dihadapi, misalnya sulit untuk menemukan jasa sumur bor yang mampu melakukan proyek dengan baik. Karena memang pada dasarnya, mencari jasa untuk pengeboran sumur yang cocok itu tidak mudah.

Tugas yang Dilakukan Jasa Sumur Bor

pentingnya jasa sumur bor

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang mesti di[erhatikan oleh jasa sumur bor dalam melakukan tugasnya:

1. Menentukan atau Mencari Lokasi Pembuatan Sumur Bor

Salah satu hal penting yang dilakukan oleh para pekerja jasa pengeboran sumur ini adalah menentukan serta mencari lokasi pembuatan sumur bor yang tepat. Karena sebelumnya sudah dikatakan bahwa lokasi akan senagat mempengaruhi kondisi serta kualitas air yang dihasilkan pada proses pengeboran.

Selain itum lokasi wilayah pembuatan sumur pun dapat menentukan harga serta biaya pembuatannya. Biasanya, pengeboran sumur itu akan menawarkan biayanya berdasrkan lokasinya. Semakin jauh lokasi pembuatan sumur bor dari kantor domisili sumur bor, maka biayanya juga menyesuaikan.

2. Menelaah Tingkat Kesulitan Kontur Tanah Lokasi Pembuatan Sumur Bor

Selanjutnya, hal yang akan dilakukan oleh jasa pengeboran sumur ini adalah menelaah tingkat kesulitan garis kontur tanah pada lokasi pembuatan sumur. Mereka akan membagi tingkat kesulitan wilayah menjadi 3, di antara ada dataran rendah, dataran menengah. serta dataran tinggi.

Tingkat kekerasan batuan di tiap wilayah juga berbeda-beda.  Ada yang batuan dengan kekerasan rendah, ada batuan yang lebih keras di atasnya, dan lokasi bebatuan sangat keras.  Semakin sulit kontur tanah tempat membuat sumur bor, maka biaya yang akan dikeluarkan untuk pembuatan sumur bor per meternya akan semakin tinggi.

3. Menentukan Diameter Casing Sumur Bor Yang Akan Dibuat

Selanjutnya, jasa sumur bor akan menarawarkan biaya sumur bor per mete berdasrkan diameter casing yang akan dibuat.  Diameter casing ini disesuaikan dengan ukuran diameter pipa saluran air yang nantinya akan ditanam untuk sumur bor tersebut. Semakin besar ukuran diameter casing sumur bor, maka semakin mahal biaya yang harus dikeluarka.

4. Menentukan Kedalaman Sumur Bor

Yang tidak kalah penting bagi jasa sumur bor dalam melakukan pekerjaannya adalah menentukan kedalaman sumur bor yang akan dikerjakan.  Penggunaan mesin canggih dalam membuat sumur bor, sudah pasti memiliki risiko tinggi.  Maka dari itu, semakin dalam ukuran sumur bor, maka pekerjaan yang dilakukan harus sangat hati-hati.  Jasa sumur bor yang melakukan pekerjaannya secara profesional biasanya memasang harga untuk kedalaman minimal 30-meter ke atas.

5. Menentukan Kualitas Material Bahan Saluran Pipa dan Perlengkapan Lainnya

 Hal selanjutnya yang dilakukan oleh  jasa pengeboran sumur adalah menentukan kualitas material pipa saluran dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan. Biasanya jasa sumur bor akan mematok harga paket dan non paket.  Dari sana pun, Anda bisa meminta kisaran kualitas pipa dan perlengkapan sumur bor lainnya.  Tidak ada salahnya anda menggunakan kualitas pipa yang baik, supaya penggunaannya lebih tahan lama.

Adhyaksa Persada Sebagai Jasa Pengeboran Sumur Terbaik

jasa sumur bor adhyaksa

Untuk mendapatkan kualitas pengeboran sumur yang baik, tentunya Anda harus pandai dalam memilih jasa sumur bor yang baik pula. Salah satu pengeboran yang dapat direkomendasikan pada Anda adalah Adyaksa Persada yang tidak hanya membuat sumur bor saja. Namun juga mahir dalam jasa konstruksi lainnya seperti bore pile, soil test, dan proyek konstruksi lainnya.

By |2019-09-30T03:07:58+00:00September 30th, 2019|konstruksi|