Berbagai Inspirasi Model Rumah Modern Terkini

Rumah yang baik adalah rumah yang baik adalah rumah yang memberikan rasa nyaman kepada penghuninya. Hal tersebut juga dapat dilihat berdasarkan selera penghuni rumah. Kebanyakan dari mereka akan memilih model rumah modern yang sesuai dengan zamannya. Berikut ini adalah beberapa contoh inspirasi model rumah kekinian yang diminati banyak orang:

Model Rumah Modern Minimalis

model rumah modern

Seringkali, rumah modern disandingkan dengan desain rumah minimalis. Meskipun sebetulnya terdapat perbedaan yang cukup menonjol di antara kedua jenis rumah tersebut. Misalkan dari tampilan atapnya, rumah minimalis cenderung memiliki atap yang rata sementara rumah modern identik dengan atap berbentuk segitiga. Untuk memberikan inovasi dalam dunia arsitektur, tidak ada salahnya mencoba mengalkuturasi atau mencampurkan gaya rumah modern dengan konsep minimalis. Selain tidak terlalu membutuhkan banyak lahan, rumah dengan konsep atau desain gambar rumah tersebut juga masih memberikan kesan megah.

Rumah Modern dihiasi Taman

model rumah modern

Untuk membuat penghuni rumah merasa nyaman, seorang arsitek yang baik tidak hanya akan menawarkan keindahan di dalam melainkan juga di luar rumah. Contohnya, membuat taman kecil. Selain untuk mempercantik tampilan hunian, taman juga akan berperan sebagai pemasok udara segar dan pelindung dari radiasi sinar matahari secara langsung di sekitar rumah. Sedikit tips, jika lahan rumah dirasa sangat minim, kita bisa menggunakan tanaman yang ditanam dengan metode hidroponik.

Rumah Modern Nuansa Monokrom

model rumah modern

Secara sadar atau pun tidak, saat ini model rumah dengan warna bernuansa monokrom (hitam, putih, dan abu-abu) sedang banyak diminati. Selain itu, rumah dengan model tersebut tidak akan pernah terlihat out of date (ketinggalan zaman). Kita bisa menggunakan beberapa material untuk arsitektur rumah ini, contohnya menggunakan batu alam berwarna hitam sebagai dinding depan rumah untuk menciptakan kesan unik. Selain bermain warna di dinding, bisa juga menggunakan perabot interior dengan warna senada.

Model Rumah Modern dengan Batu Bata

model rumah modern

Ternyata rumah dengan desain konvensional juga tidak kalah memikat dan tidak akan terlihat ketinggalan zaman apabila kita dapat memadupadankannya sesuai dengan material tertentu. Kita bisa memanfaatkan batu bata untuk dinding rumah impan apabila disandingkan dengan warna-warna yang elegan, seperti warna-warna pastel. Selain itu, untuk memperlihatkan kesan modern rumah bisa dibangun dengan sebagian atap  segitiga dan sebagian lagi atap datar.

Model Rumah Modern Dua Lantai

model rumah modern

Rumah modern dengan dua lantai sangat cocok untuk keluarga kecil, karena seiring bertambahnya jumlah personil dalam keluarga, maka fungsi ruangan dapat diubah. Yang menjadi khas untuk rumah dengan desain demikian, biasanya menggunakan dak beton. Supaya rumah bertingkat tersebut terlihat. Hanya saja, memiliki rumah bertingkat juga membutuhkan biaya yang tak sedikit dan tentunya lebih besar ketimbang rumah berlantai satu.

Rumah Modern Berukuran Kecil

model rumah modern

Di beberapa kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya lahan tanah sangatlah terbatas. Untuk karena itu, kita mesti bisa memanfaatkan lahan tersedia. Namun, hal tersebut tidak menjadikan alasan untuk tidak memiliki rumah impian. Untuk fasad atau tampak depan rumah berukuran minim ini, pilihlah warna terang supaya terkesan luas.

Begitulah beberapa beberapa inspirasi model rumah modern yang dapat diberikan. Pada dasarnya, semua hanya butuh kreativitas juga orang-orang yang paham dibidang interior. Apabila Anda ingin mempunyai rumah impian sesuai dengan keinginan, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan arsitek maupun ahli di bidang tersebut.


Jl. Terusan Gn. Batu, Istana Pasteur Regency
Kav. CRB-88 2nd Floor, Sukaraja.
Bandung Jawa Barat
(022) 20569544
info@adhyaksapersada.co.id
By |2019-02-22T07:29:24+00:00February 22nd, 2019|Blog, News|