Inilah mengapa Indonesia saat ini membangun infrastruktur secara cepat

Kita tentu telah mengetahui bersama bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia semakin marak di lakukan oleh pemerintah. Dalam menghadapi daya saing dalam perekonomian di dunia khsusnya di Asean maka pembangunan infrastruktur terus dikejar supaya Indonesia siap menghadapi ajang berskala internasional. Seluruh jajaran pemerintah nampaknya sadar bahwa kesiapan infrastruktur akan meningkatkan daya saing Indonesia di kancah internasional.

Perkembangan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Tahun 2018 ini pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur, supaya sistem distribusi dan logistik di Indonesia semakin membaik.Seperti kita ketahui bersama bahwa industri konstruksi dalam kurun waktu 3 tahun terakhir berkembang semakin pesat dengan berbagai program pembangunan infrastruktur yang dilaksakan oleh pemerintahan Pak Jokowi. Oleh sebab itu, pemerintah juga mengakomodasi perkembangan ini dengan menerbitkan UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

Perlu di pahami bahwa dalam Undang-undang ini akan mengatur rantai pasok sumber daya konstruksi supaya Pembangunan Infrastruktur di Indonesia tidak hanya bagus secara kuantitas, melainkan juga secara kualitas. Kita dapat melihat hasil positif dari hal ini  yang telah ditunjukkan lewat proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno yang telah selesai di awal Januari 2018 ini.

Pembangunan Infrastruktur Menarik beberapa Investor baru

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Dari beberapa pembangunan infrastruktur ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik iklim investasi di Indonesia dari beberapa insvestor. Adanya konektivitas yang semakin tinggi juga pengeluaran logistik perusahaan diharapkan dapat turun sampai di bawah 10%. Perbaikan dari sisi regulasi, fiskal, dan juga kelembagaan, Indonesia diharapkan bisa memacu perkembangan infrastruktur supaya mencapai target yang diharapkan.

Kita dapat melihat semua yang telah di usahakan oleh pemimpin Negara ini di tahun 2018 ini. Sebelumnya kita merupakan salah satu bangsa yang cukup lama mengenai urusan pembangunan. Kita ketahui bersama untuk pemerataan pembangunan sangat sulit di lakukan, bahkan masyarakat di timur sana mengeluhkan hal ini. Mereka mengkliem bahwa mereka tidak adil, sebab pembangunan mayoritas hanya di lakukan di pulau Jawa.

Apakah Sudah Tampak Hasil dari Pembangunan Infrastruktur di Indonesia?

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Terdapat sederet pembangunan infrastruktur yang selesai pada tahun 2017. Dan yang menarik adalah pembangunan ini merata dari barat hingga timur Indonesia, dari sabang sampai merauke. Kita ambil contoh jalan tol, pemerintah merampungkan 392 KM jalan tol. Mengenai‎ jalan tol yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun ini yakni Gempol-Pasuruan Seksi 1 sepanjang 15,7 km, Akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 km, Semarang-Solo Seksi 3 sepanjang 17,6 km, Kertoso-Mojokerto Seksi 2 sepanjang 19,9 km. Selanjutnya, Medan-Binjai Seksi 2 dan 3 sepanjang 10,45 km, Palembang-Indralaya seksi 1 sepanjang 7,4 km, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2 hingga 6 sepanjang 42,1 km, serta Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi IB dan IC sepanjang 8,4 km.

Bermacam jalan baru dan juga jembatan baru juga telah dibangun, terutam untuk luar Pulau Jawa. Kita dapat melihat bahwa Jalan Trans Papua tela terbangun 3.976 km dari yang ditargetkan 4.825 km pada 2019. Dan sampai akhir 2017, pemerintah juga sudah membangun 30 bendungan baru dan juga 7 bandara baru. Dari beberapa bandara baru ini tentu akan memberi harapan baru terutama bagi Papua, yang kita ketahui bersama bahwa selama ini mengalami kesulitan akses transportasi.

Kesuksesan Pembangunan infrastruktur di Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia dapat di katakan sukses pada Era pemerintahan Jokowi. Dapat kita ketahui bersama pemerataan telah di lakukan dari Sabang sampai Merauke. Ini di maksudkan agar seluruh rakyat bangsa ini dapat merasakan bagaimana sebuah bangsa yang maju dalam satu kesatuan adil dan makmur sesuai pancasila, yaitu sila ke 5. Harapan kita bersama bangsa ini menjadi bangsa yang maju, tidak hanya ada dalam kategori Negara berkembang di dunia.

Jl. Terusan Gn. Batu, Istana Pasteur Regency
Kav. CRB-88 2nd Floor, Sukaraja.
Bandung Jawa Barat
(022) 20569544
By |2018-10-26T17:30:22+00:00October 26th, 2018|News|