Produksi Semen Terkenal di Indonesia

Terdapat beberapa produsen semen yang hingga sampai saat ini masih beroperasi. Bahkan, berdasarkan informasi yang beredar, beberapa merek semen perusahaan semen Cina pun melakukan persaingan dengan merek lokal. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi para produsen lokal.

Semen merupakan material bangunan yang sangat penting dalam menjalankan berbagai proyek konstruksi bangunan. Hal ini tentu sangat memengaruhi kualitas bangunan yang dibuat. Lalu, merk semen apa saja yang diproduksi di Indonesia itu sendiri?

1. Semen Tiga Roda

produsen semen tiga roda

Semen Tiga Roda merupakan merk semen terbaik. Semen yang satu ini memiliki  Produk yang telah memenuhi bermacam standarisasi produk, seperti Standar Nasional Indonesia (SNI). Bahkan produsen semen yang satu ini pun telah masuk European Standard (EU). Merk semen Tiga Roda ini pun bisa digunakan untuk bangunan-bangunan pada umumnya dan mampu menghasilkan permukaan beton atau plester. Sehingga akan membuatnya lebih rapat dan lebih halus.

2. Semen Holcim

semen holcim

 

Merk semen terbaik di Nusantra selenjutnya adalah merek Holcim. Produsen semen yang satu ini  memiliki produk semen dengan bermacam keunggulan. Misalnya ada  Micro Filler Particle yang tekstur serta bentuknya berupa butiran mineral mikro yang halus. Semen jenis ini mampu mengisi rongga dengan sempurna untuk memberikan hasil akhir yang kuat serta permukaan yang halus pada bangunan yang dibangun. Tidak hanya itu semen dengan merk Holcim merupakan produk yang ramah lingkungan dengan memiliki sertffikasi Green Label dari Singapura.

3. Semen Padang

produsen semen padang

Semen Padang itu sendiri merupakan merk produsen semen tertua di Indonesia. Hal ini dibuktikan lewat sejarahyang menunjukan  bahwa pabrik semen Padang merupakan pabrik semen pertama di Indonesia. Pabrik semen Padang terletak di Indarung, Sumatera Barat. Daerah Indarung pun memang sudah terkenal sebagai daerah penghasil bahan baku semen terbaik di Indonesia sehingga merk semen Padang ini memiliki produk semen berkualitas tinggi yang banyak digunakan hingga saat ini.

4. Semen Gresik

produsen semen gresik

Semen Gresik adalah merk semen terbaik selanjutnya. Kualitas dari semen Gresik ini sudah terbukti kokoh dan banyak dipercaya untuk pengerjanan setiap proyek bangunan. Hal tersebut terbukti dari penggunaan semen Gresik dalam penbangunan berbagai landmark dan struktur monumental yang telah dibuat. Semen merk Gresik ini pun sudah mengantongi sertifikasi. Satu sertifikasi yang paling terkenal adalah ISO 14001 sebagai tanda produk semen yang ramah lingkungan.

5. Semen Merah Putih

semen merah putih

Semen Merah Putih merupakan salah satu merk semen dari produsen berkualitas premium di Indonesia. Produk ini mampu  memberikan hasil akhir akhir dari pembuatan bangunan yang lebih kuat dan tahan lama. Merah Putih dalam pembuatannya menggunakan bahan baku pilihan dengan proses produksi dengan teknologi mutakhir dan terjamin mutunya. Tidak hanya itu, hal ini juga mengandung material pozzolanic untuk memberikan ketahanan bangunan yang lebih lama. dari merk lainnya.

6. Semen Garuda

produsen semen garudaBahan bangunan Semen Garuda ini tentu memiliki sejumlah keunggulan seperti. Salah satu di antaranya adalah dengan memiliki sertifikasi SNI. Tidak hanya itu, merk yang satu ini tahan terhadap serangan sulfat dan kedap air. Selain itu, semen Garuda ini mampu menghasilkan permukaan yang halus dan tidak retak dan membuat konstruksi menjadi tahan lebih lama.

7. Semen Jakarta

produsen semen jakarta

 

Semen Jakarta merupakan salah satu rekomendasi merk semen terbaik, selain itu merk yang satu ini juga dibandrol dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki banyak keunggulan. Misalnya,  hemat penggunaan, cepat kering, kokoh dan tahan lama serta mampu menghasilkan permukaan yang halus.

By |2019-09-30T03:50:10+00:00September 30th, 2019|konstruksi|